Apa Memang Kita Terjebak dan Beribu-ribu Mimpi Telah Aku Selami

I.

Apa memang kita terjebak pada rindu yang sama? Atau hanya aku yang mengirimmu pelangi untuk mengusir pergi badai yang memelukmu dalam sepi? Apa memang kita bercumbu dalam cinta yang sama? Atau hanya aku yang senantiasa menjadikan ia jelma dalam kata-kata.

Kerinduan kadang datang sebagai lawan, yang harus kau taklukkan. Kerinduan kadang datang sebagai kawan, yang harus kau beri pelukan. Kerinduan kadang datang sebagai peringatan, yang memberimu tahu bahwa ada yang mesti kau pertahankan;

Malam yang sembab dengan airmata, mantra, dan desah manja. Senja yang pulang terlambat, dan bulan yang tersenyum  lebih cepat. Suatu ruang, yang takkan pernah hilang dari ingatan, tumbuh menjadi semesta, muara segala yang ada. Atau kepulangan adalah makna lain dari kehilangan?

II.

Beribu-ribu mimpi telah aku selami, untuk mencari ke mana kau bersembunyi. Tadi pagi, aku bertualang ke kaki langit, ke seluruh penjuru laut. Berlayar ke mana alir angin mengikut. Terbang bersama para elang, para penakluk awan, para pemuja ombak. Namun kenyataan adalah remah-remah ilusi, dan mimpi adalah negeri-negeri tanpa janji.

Beribu-ribu mitos telah aku rekam menjadi berabad-abad kisah dan romansa. Namun tak ada jua kau di sana. Setiap cerita, sengaja aku sisipkan cinta dan luka. Agar kau dapat sadar dan kembali pulang sebelum petang. Namun kau tak kunjung jua datang.

Aku masih ingat ketika suatu kabar membuat keberadaanmu perlahan-lahan memudar. Aku tiba-tiba terjaga pada suatu malam yang biasa dan kau telah tak ada. Bahkan jendela kamar kita tak terbuka. Kau ke mana? Aku curiga pada malam, pada bulan, pada Tuhan. Adakah yang lebih mencintaimu dariku? Bahkan pada mimpi-mimpi, tempat bercumbu favorit kita selama ini, kau hampa. Hanya ruang tanpa segala. Aku seperti kehilangan kepala, kehilangan muka, kehilangan Dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s